Bandara Orly terletak sekitar 14 kilometer sebelah selatan dari pusat kota Paris dan melayani beberapa rute internasional dan budget airlines. Rute-rute yang dilayani yaitu antar kota-kota di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Karibia, Amerika Utara dan Asia Tenggara. Penerbangan internasional dilayani di terminal Orly-Sud, sedangkan penerbangan domestic di terminal Orly-Ouest. Maskapai-maskapai penerbangan yang mendarat di bandara Orly antara lain Aigle Azur, Air Berlin, Air Mali, Easyjet, Hex’ Air, Iran Air, Air France, Air Malta, British Airways, Flybe, Jetairfly, dan lain sebagainya. 

Dari bandara Orly ke pusat kota Paris

Untuk menuju pusat kota Paris dari bandara Orly bisa menggunakan taksi ataupun transportai umum lainnya. Akses termudah adalah menggunakan kereta Orlyval. Harga tiket sekitar 10,90 euro per orang. Di bandara, stasiun kereta orlyval ada di Paris-Orly South pintu masuk K dan pintu masuk A di area Arrival untuk Paris-Orly West. Durasi kedatangan kereta Orlyval 8 menit sekali. Dengan menumpang kereta Orlyval ini, penumpang hanya terhubung hingga Stasiun Antony dan bisa meneruskan perjalanan dengan kereta RER B yaitu kereta yang melayani rute ke pinggiran kota Paris dengan durasi kedatangannya 25 menit sekali. Untuk tiba di tengah kota, kita bisa turun di stasiun Saint-Michel-Notre-Dame atau di stasiun Chatelet-Les-Halle. Dari kedua stasuin tersebut, untuk menuju pusat kota, Traveller tinggal melanjutkan perjalanan dengan metro melalui berbagai jalur.

Baca Juga:  Letak geografi, iklim, musim dan telekomonikasi kota Paris

Di bandara Orly juga tersedia coach bus yaitu Les Cars Air France dan Paris Orly Airport by Orlybus di area Arrival dan Departure.

Les Cars Air France line 1 melayani rute menuju Gare ontparnasse, Invalides, dan Place de I’Etoile. Harga tiket sekali jalan 12 euro. Kedatangan bus ini sekitar satu jam sekali. Bus dapat dijumpai di Paris-Orly Suoth di pintu masuk L dan Paris-Orly West di area kedatangan D.Les Cars Air France line 3 menghubungkan bandara Orly dengan bandara Charles de Gaulle. Durasi kedatangan bus sekitar satu jam sekali dengan tariff 20 euro per orang. Bus dapat dijumpai di Paris Orly sebelah selatan dan barat.Sedangkan Paris Olry Airport by Orlybus melayani rute menuju stasiun Metro Denfert-Rochereu. Tariff bus 7,2 eruo per orang sekali jalan. Bus datang sekitar 20 menit skali. Bus dijumpai di Paris-Orly-South di pintu masuk G dan Paris-Orly West di kedatangan D.Bus lainnya adalah bus nomor 183. Bus ini melayani rute menuju Porte de Choisy dan tiba setiap 50 menit. Bus nomor 285 juga melayani rute menuju Villejuif dengan durasi kedatangan sekitar 15 menit. Tarif bus 183 dan 285 adalah 1,90 euro per orang. Kedua bus ini berada di sebelah selatan bandara Orly.Sedangkan transportasi yang menghubungkan Bandara Orly dengan kota-kota di pinggiran Paris adalah Bus Navette RER C. Bus ini melayani rute menuju stasiun RER C jurusan Pont de Rungis. Tarif bus sekitar 6,50 euro, sudah termasuk biaya naik kereta RER C. Durasi kedatangan bus Navette sekitar 10 menit sekali sedangkan RERC sekitar 25 menit sekali. Bus Navette ini dijumpai di Paris-Orly South pintu masu F dan Paris Orly West di area kedatangan G.Selain itu juga terdapat bus nomor 91.10 yang mengantar penumpang ke pinggiran kota Paris yaitu ke Massy-Palaiseau dengan tariff 1,90 euro. Durasi kedatangan bus setiap 35 menit. Bus 91.10 dijumpai di Paris-Orly South pintu masuk 1 dan Paris-Orly West pintu masuk H. 

Baca Juga:  Liburan di Paris kota paling romantis dan pusat mode dunia

Dari bandara Orly ke Disneyland Paris

Rute lainnya adalah menuju Disneyland Paris dari bandar Orly. Bila ingin langsung tiba ke Disneyland Paris, dari bandara Orly disediakan khusus shuttle bus bernama bus Navette val d’Europe Airports (VEA) di terminal bus Platform 5 – pintu masuk G (Paris-Orly-South) dan area kedatangan – Platform A di pintu masuk I (Paris-Orly-West). Tarif bus ini 20 euro per orang dengan durasi kedatangan sekitar 45-60 menit.