Tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang populer, murah serta yang wajib dikunjungi merupakan dentinasi untuk dikunjungi. Berikut ini suka.web.id sajikan.

Selain Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, atau tempat wisata di malang yang juga merupakan kota yang penuh dengan tempat wisata yang menakjubkan. Bandung juga sebagai tempat wisata yang paling menarik dan menjadi populer bagi sebagian orang.

Seperti daerah-daerah di tempat lain, Bandung juga banyak memiliki tempat wisata alam seperti danau, air terjun, pegunungan, perkebunan, dan lain sebagainya. Bagi anda yang bertempat tinggal di Bandung, atau bagi anda yang sedang berada dikota ini jangan lupa untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Bandung. Bukan tanpa alasan, namun sangat disayangkan jika anda harus melewatkan panorama alam yang sangat indah disana. Nah, bagi anda yang bingung tentang tempat wisata di Bandung, berikut akan saya berikan informasi mengenai tempat-tempat wisata Bandung yang sangat perlu anda kunjungi karena pesonanya yang sangat memukau.

Kawah Putih

Pesona keindahan dan fenomena alam di Kawah Putih yang berada di Ciwidey, sering menjadi pembicaraan para turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena sangat jarang di dunia ini ada sebuah kawah yang dapat didekati tanpa perlu kuatir suhu panas seperti halnya di gunung-gunung berapi. Ini membuat penasaran banyak pihak, dan mereka berbondong-bondong mendatanginya. Kawah putih dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota. Tempat wisata populer di Bandung ini berada di puncak gunung Patuha yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut, membuat suhu udara di kawasan ini tentu saja dingin. Dengan suhu 8 derajat Celsius sampai dengan 22 derajat Celsius, jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal apabila anda berlibur di sini.

Baca Juga:  Hal yang perlu diketahui sebelum berlibur ke Bali

Ketika berkunjung ke kawah putih, Traveller akan merasakan pengalaman yang sedikit berbeda dari wisata alam lainya. Suasana serasa seperti di daerah bersalju, itu dikarenakan medan berupa pasir berwarna putih menyelimuti sebagian besar objek wisata ini. Tak hanya itu pengunjung juga dihadapkan dengan air danau yang berwarna kehijauan menambah suasana seperti di pantai. Ingin berkunjung? so, anda bisa mendatangi lokasinya yang berada di area Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat.

Museum Geologi

Museum yang berdiri sejak tahun 1928 ini adalah salah satu objek wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa hingga publik luas, termasuk kalangan penikmat perjalanan dari mancanegara. Anda akan menjumpai dua lantai utama di sana dengan masing-masing ruang yang dimilikinya.

Ada Ruang Orientasi yang berisi peta geografis Indonesia berbentuk relief. Juga ada Ruang Geologi yang menampilkan koleksi tentang bumi, tata surya, dan fosil-fosil sejarah. Sementara ruangan di sayap timur memberikan Anda pengetahuan tentang sejarah pertumbuhan makhluk hidup. Di lantai 2, Anda dapat menjumpai maket tambang emas terbesar di dunia yang ada di Papua.

De’Ranch

Lokasi tempat wisata “coboy” ini terdapat di Jalan Maribaya Lembang Bandung, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari pusat kota. Dari pasar Lembang, hanya butuh waktu sekitar 3 menit untuk mencapai lokasi De’Ranch, setelah melewati pompa bensin, silahkan menuju jalan maribaya, kurang lebih 1 KM dari sana anda akan menemukan lokasi obyek yang populer ini di sebelah kiri jalan. Mengapa tempat unik di Bandung ini dianggap fenomenal oleh Wisatawan? Karena inilah satu-satunya wisata di Indonesia yang mengambil setting suasana western. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Biasanya sambil menunggu anak-anak bermain di sana, para orang tua dapat bersantai sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan, belanja di Factory Outlet, menikmati berbagai makanan atau berfoto dengan latar suasana cowboy.

Baca Juga:  Sawarna Beach (Pantai Sawarna), pasir putih yang tak berujung

Bagi anak-anak, tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat menyenangkan dan tidak boleh dilewatkan. Jangan lupa untuk membawa kamera digital untuk mengabadikan setiap momen liburan anda di De’Ranch Lembang.

Trans Studio Bandung

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat digemari banyak keluarga, Anda dapat dengan mudah untuk tiba di lokasi Trans Studio Bandung. Trans Studio memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.

Objek wisata Bandung ini menawarkan Anda 20 wahana permainan, mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan.

Cihampelas Walk (Ciwalk)

Ciwalk adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Mall ini merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman berbelanja.

Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk. Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk.

Baca Juga:  Kota Bandung, asal-usul, sejarah dan cerita tangkuban perahu

Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 650 kamar , sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih privat dan eksklusif. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk inipun akan dibangun skywalk. Kehadiran 2 hotel di tengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.