Berikut adalah daftar tempat belanja di Distrik Siam, Bangkok yang wajib Traveller Kunjungi.

Cuma di Bangkok Anda bisa berbelanja barang-barang dengan harga murah walaupun di dalam mall sekalipun. Bangkok adalah surga belanja bagi para wisatawan dari berbagai negara. Bahkan, banyak masyarakat Indonesia yang pergi ke Bangkok untuk berbelanja pakaian dan aksesoris yang nantinya akan dijual lagi di Indonesia.

Dari serangkaian agenda wisata, pastikan untuk mengambil waktu berbelanja oleh-oleh di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional. Berikut merupakan daftar tempat wisata belanja di Distrik Siam, Bangkok.

Siam Paragon

Salah satu mal paling terkenal di Bangkok dengan toko-toko yang menjual berbagai merek terkenal, juga menyediakan food court dan supermarket terkenal. Mal ini masuk jajaran mal terbesar di Asia. Bentuk mall ini kurang lebih sama dengan Grand Indonesia. Mall dengan campuran lampu terang agak kekuningan. Beirisi merek-merek high end seperti Gucci, Balenciaga, Versace dan Hermes. Tetapi ada juga beberapa merek yang masih terjangkau seperti, Mango dan Charles & Keith.

Mall ini terdiri dari 6 lantai. Sepertinya setiap mall di belahan dunia ini punya kebiasaan yang sama. Mereka meletakkan merek ‘mahal’ di lantai 1. Merek yang lebih terjangkau di lantai atasnya. Elektronik di lantai lebih atas lagi. Food court dan bioskop biasanya ‘berlomba’ merebut lantai teratas. Namun,di Siam Paragon ini bioskop menjadi pemenangnya. Food courtnya sendiri malah ada di lantai paling bawah. Bioskopnya keren banget! Hampir mirip dengan Blitz Megaplex Grand Indonesia juga. Tapi di sini filmnya lebih banyak dan up to date.

Baca Juga:  Wisata kota Bangkok, Pesona Buddha - The Grand Palace Bangkok

Siam Ocean World

Siam Ocean World terletak di basement Mal Siam Paragon. Siam Ocean World adalah akuarium besar yang menampilkan tujuh zona yaitu: Weird and WOnderfull, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean, dan Sea Jellies. Wahana ini mirip Sea World Ancol Jakarta. Di dalam Siam Ocean World terdapat sinema 4D yang dinamakan “Sanyo 4D X-venture”. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda, di Siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak-anak sehingga tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga di Bangkok. Setiap 30 menit, terdapat acara buatan pihak Siam Ocean World, misalnya memberi makan ikan hiu, memberi makan pinguin, dan lain-lain. Harga tiket masuk Siam Ocean World adalah 750 Baht, atau sekitar 260,000 Rupiah.

Tempat wisata ini memiliki koleksi satwa laut yang cukup lengkap, dimana Anda dapat menyaksikan biota-biota laut dari berbagai penjuru dunia. Merupakan tempat yang tepat untuk Anda, teman-teman maupun putra-putri Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai kehidupan di bawah laut. Koleksi-koleksi biota laut yang unik dan menarik kami nikmati satu per satu dari balik kaca akuarium-akuarium berukuran sedang. Sementara akuarium utamanya luar biasa besar! Kabarnya seluas tiga kolam renang ukuran Olympic! Di kolam atau akuarium raksasa ini lah kita bisa naik kapal dengan dasar kaca, dimana kita dapat melihat ke bawah aquarium dengan jelas.

Baca Juga:  Alasan dan Visa Berwisata Ke Thailand

Siam Ocean World adalah tempat wisata yang harus ada dalam daftar tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Ditempat ini Traveller dapat merasakan berbagai emosi, mulai dari takjub, mendebarkan, menyenangkan, mengagumkan, sampai perasaan takut. Datang dan jadikan liburan Traveller penuh warna.

MBK Center

Mal berlantai delapan ini sangat populer di kalangan wisatawan, terutama wisatawan Barat. Mal ini terkenal sebagai tempat membeli oleh-oleh, terutama oleh wisatawan dari Indonesia. Di MBK ini, bebas tawar menawar harga untuk membeli suatu barang. Namanya merupakan kependekan dari MahBoonKrong, yang merupakan mal legendaris dan menjadi tempat favorit untuk belanja oleh-oleh dan souvenir bagi para wisatawan. Berbagai macam barang dan produk dapat Anda temukan di pusat perbelanjaan ini, tenant terbesar adalah Tokyo Department Store, kemudian ada bagian khusus untuk komputer, DVD, video games, kamera, sentra gadget, fashion dan aksesoris, juga food court, kafe dan restoran.

MBK terletak tidak jauh dari mal utama lainnya di sekitar Siam, seperti Siam DiscoverySiam Centre dan juga Siam Paragon. Di lantai 6 mal ini bisa Traveller temukan satu bagian bernama Paco Zone yang khusus menjual handicrafts dan cinderamata. Barang-barang disini masih bisa ditawar, dan Traveller pun bisa belanja dengan nyaman karena berada di ruangan ber-AC. Untuk oleh-oleh jajanan dan makanan kering, bisa cari di lantai 2, section A di mal ini.