Bagi traveller yang suka keramain kota dengan alat transportasi umum yang mumpuni, Bangkok adalah tempat yang tepat. Bangkok telah mengalahkan London menjadi kota tujuan wisata paling populer pada 2013. Menurut Global Destination Cities Index MasterCard terbaru, Bangkok diperkirakan dikunjungi oleh 15.980.000 wisatawan pada 2013, hal tersebut berarti Bangkok mengungguli kota London di urutan kedua dengan jumlah 15.960.000 wisatawan dan disusul Paris dengan 13.920.000. tentu hal tersebut tidak hanya karena reputasi makanan khas Thailand yang pedas dan kuil-kuil Buddha yang megah yang berada di banyak tempat. Tahukah Traveller bahwa Bangkok juga menarik karena menyediakan wisata belanja yang beragam?

Wat pho temple

Infrastruktur yang terintegrasi memastikan turis asing dapat bergerak di kota ini dengan mudah karena adanya sistem transportasi massal yang dikelola dengan baik. Bangkok memiliki beragam akomodasi sesuai dengan semua anggaran, dari bintang satu sammpai bintang lima. Akomodasi di Bangkok tidak hanya best value for money, tapi fasilitas yang ditawarkan selalu melebihi harapan. Bangkok tentunya memiliki banyak kegiatan bagi pengunjung untuk menikmati wisata di kota ini. Makanan dengan harga terjangkau dan beragam pilihan menu, termasuk makanan khas Thai yang eksotis, berlimpahnya department store, toko, mal, dan pasar tradisional yang menjual produk lokal maupun impor mulai busana, perhiasan, barang elektronik, kerajinan, sutra Thailand, dan banyak lagi. Membuat Bangkok menjadi salah satu kota belanja terbesar di Asia.

Baca Juga:  Distrik Siam, Surga Belanja Di Bangkok

Bangkok adalah salah satu kota yang menarik para Shopper dari seluruh dunia karena tempat ini mereka bisa tawar-menawar di kios-kios tradisional. Barang berkualitas tinggi dengan harga sangat wajar tersedia melimpah. Belanja adalah petualangan yang tidak bisa dilewatkan begitu Traveller menginjakan kaki di Bangkok. Banyak tempat belanja menggoda mata, mulai dari mal kelas atas sampai pasar malam yang mejual barang bekas. Mal mewah kota ini sangat banyak. Bahkan Siam Paragon Shopping Mall sempat menjadi lokasi kedua yang paling banyak difoto di dunia Instragram, tertinggal di bawah Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Mengjutkan, bukan?

Menurut survei yang dilakukan TripAdvisor baru-baru ini, Bangkok adalah tujuan wisata belanja terbaik kedua di dunia. Survei yang membandingkan 40 kota tujuan wisata utama di dunia—didasarkan pada lebih dari 75.000 tanggapan yang masuk—ini mengatakan bahwa Bangkok adalah yang terbaik kedua untuk tujuan belanja setelah New York City dan disusul Dubai (Uni Emirat Arab). Bangkok juga menempati posisi ketiga di kategori best value for money setelah Lisbon (Portugal) dan Budapest (Hungaria). Selain itu, Bangkok berada di posisi ketujuh dalam kategori keramahan penduduk setempat setelah Cancun (Meksiko), Tokyo (Jepang), Lisbon (Portugal), Istanbul (Turki), Cape Town (Afrik Selatan), dan Dubrovnik (Kroasia)